Resensi Jenis Edisi ke I


    Nama Penulis/Pengarang        :    Tim Redaksi Jenis
Judul Lengkap                        :    Jenis (Jendela Inspirasi) Edisi I / Desember 2011
Editor dan Layout                  :    Muh. Haris Zubaidillah dan Hasan Basri
tempat ( kota ) penerbit          :    Amuntai
Penerbit                                  :    Jenis Printing
Bulan dan Tahun Terbit         :    Desember 2011
Jumlah Halaman                     :    32 Halaman (termasuk sampul)
Tema-tema Bacaan                 :            Daftar Inspirasi, Muqaddimah, Tokoh, Pandangan, Nasehat, Hikmah, Ketika Hati Berbicara, Alam Tara, Pendidikan, Tafakkur, Profil, Kenapa Pengin kaya, Cerpen, Curhat, Hymne STIQ, dan Komentar Mereka (16 Tema)
Abstrak                                   :    Dalam peradaban dunia, ilmu pengetahuan sains dan teknologi sangat berperan dalam memajukan peradaban atau kebudayaan suatu bangsa dan masyarakat, dengan penemuan-penemuan sains dan teknologi menjadikan manusia lebih mudah dalam melakukan segala sesuatu, Thomas A. Edison dengan penemuan listriknya telah memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan manusia saat ini (Lihat halaman 5). Tetapi bagaimanapun juga Ilmu pengetahuan tiada artinya jika ia tidak dibarengi dengan akhlaq dan budi pekerti yang baik,  Sehingga ilmu  itu akan tercermin suatu bentuk yang indah jika dihiasi dengan akhlak dan budi pekerti yang mulia. Majalah ini memberikan gambaran dan wawasan tentang ilmu pengetahuan dan budi pekerti yang baik sehingga antara IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa suatu bangsa bisa seimbang dan beriringan dengan harmonis. Majalah ini menurut saya sangat bagus untuk dibaca, majalah ini memberikan inspirasi-inspirasi yang positif bagi pembaca.
Kritik dan Saran                     :            Dalam majalah ini masih terdapat beberapa kesalahan-kesalahan dalam penulisan ataupun tata layoutnya. Sehingga kita dapati di dalamnya beberapa tulisan atau huruf yang di tempatkan tidak pada tempatnya. (Karena ini masih awal, sudah sewajarnya terdapat kesalahan, kritik dan saran untuk lebih sempurnanya Jenis sangat diharapkan).

                                                                                                Amuntai, 24 Desember 2011
                                                                                                Muh. Haris Zubaidillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar