Sejarah Singkat JENIS


Alhamdulillah, Maha suci Allah yang telah memberikan rahmat serta nikmatNya kepada hamba-hambaNya sehingga segala aktifitas kita senantiasa dimudahkan dan mudah-mudahan keridhaanNya senantiasa menyertai kita semua. Amin Ya Robbal ‘Alamin.
Shalawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita, panutan kita, suri tauladan kita yakni baginda Rosulullah SAW, yang mana berkat perjuangan beliau, pengorbanan beliau sehingga kita ummat islam alhamdulillah bisa merasakan betapa indahnya Islam serta manisnya Iman
Alhamdulillah kini telah terbit ditengah-tengah kita semua suatu bacaan yang memberikan sebuah inspirasi-inspirasi terbaru, dan juga kita sangat bersyukur kepada Allah karena dengan karya anak-anak STIQ ini sehingga terbitlah sebuah bacaan yang  diberinama JENIS.
JENIS adalah suatu bacaan yang didirikan dari pemikiran-pemikiran mahasiswa STIQ  Amuntai, diantaranya ialah: Ahmad Dimyati, Hasan Basri M, Muh. Haris  Zubaidillah, Miftah Farid, M. Haris Suhud, Muhammad, Ahmad Rifani dan Fahurrahman. Adapun JENIS adalah kepanjangan dari JENDELA INSPIRASI, dan didirikan pada tanggal 15 Oktober 2011 di STIQ Amuntai.
Keinginan untuk menerbitkan sebuah bacaan JENIS ini ialah berdasarkan dari sebuah program SEMA (Senat Mahasiswa) STIQ Amuntai yang memang belum terealisasi. Dan Alhamdulillah diakhir-akhir periode SEMA STIQ  2011-2012 dan ditengah-tengah kesibukan baru bisa membentuk dan menerbitkan JENIS (Jendela Inspirasi) ini, karena memang Seluruh Tim Redaksi JENIS ini adalah kepengurusan organisasi SEMA (Senat Mahasiswa) STIQ Amuntai dan sebagian besar  adalah kepengurusan inti dari SEMA STIQ Amuntai periode 2011-2012.
Tim redaksi JENIS (Jendela Inspirasi) memang tidak terlalu banyak, hanya terdiri dari 8 orang yang mana dari kesemuanya ini termasuk kepengurusan SENAT MAHASISWA STIQ Amuntai periode 2011-2012. Adapun di antaranya kepengurusan JENIS ini adalah : Ahmad Dimyati (Sekretaris Jenderal SEMA STIQ Amuntai periode 2011-2012) sebagai Pimpinan Redaksi, Hasan Basri M (Presiden Mahasiswa STIQ periode 2011-2012) dan Muh. Haris Zubaidillah (Wakil Presiden Mahasiswa STIQ Amuntai periode 2011-2012) sebagai Wakil pimpinan Redaksi sekaligus Editor & layout, Fathurrahman (Departemen Keagamaan SEMA STIQ periode 2011-2012) selaku Bendahara umum. Miftah Farid (Bendahara Umum SEMA STIQ periode 2011-2012) sebagai Staf redaksi, Muhammad dan Ahmad Rifani (Departemen Keagamaan SEMA STIQ periode 2011-2012 ) sebagai Staf redaksi,  Muh. Haris Suhud (Departemen Pendapatan dan Usaha SEMA STIQ peiode 2011-2012) Sebagai Staf redaksi. Inilah struktur kepengurusan Redaksi JENIS yang memang kesemuanya adalah kepengurusan SEMA STIQ Amuntai periode 2011-2012. Adapun pembina JENIS ialah Ustadz H. Nasrullah Atha Lc. MHI. Yang mana beliau adalah seorang Dosen dari STIQ Amuntai juga.
Inilah sekilas tentang struktur maupun asal dari pada berdirinya bacaan ataupun majalah JENIS ( Jendela Inspirasi ) ini. Mudah-mudahan segala apa yang kita usahakan senantiasa diridhai oleh Allah SWT dan hanya kepadaNyalah kita meminta serta memohon.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar