Pendidikan


P
endidikan formal memang sangat penting bahkan dijadikan persyaratan untuk penerimaan pegawai negeri, aggota DPR, DPD, dan berbgai posisi, baik di pemerintahan maupun peru-sahaan.
Pendidikan formal memang penting , namun kami mau mengatakan bahwa itu bukan faktor muthlak. Masih ada berbagai bidang keehidupan, dimana hal lain lebih diutamakan sebagai pertimbangan , beberapa yamg akan diberikan kepada orang tersebut, bukan kerena gelarnya tapi kerena karnyanya. Misal, seorang salesman diberi komisi berdasarkan berapa banyak hasil penjualannya, walaupu ia lulusan SMA jika mampu menjual lebih banyak dari mereka yang sarjana, si SMA tersebut tetap akan lebih cepat naik kareirnya dan lebih banyak dapat komisi.Tentu saja, saudara yang bukan seoramng master atau doktor janganmelamar dam berkarier sebagi dosen, tetapi dalam kehidupan ini ada ribuan peluang dan ribuan jenis pekerjaan. Dimana pendidikan formal tidak akan menjadi batas.
Pendidikan bukan batas untuk untuk sukses, meraih prestasi tertinggi, bahkan bukan halanagan untuk sesorang mendapat jodoh dan menikah, kecuali orang  itu sendiri yang berfkir demikian.
Liem Swie Liong, atau Sudono Salim, berusia 22 tahun merantau ke Indonesia, tidak memliki gelar pendidikan formal. Sekarang semua orang tahu, dialah boss, pemilik BCA Group, perusahaan investasi di Hongkong, Singapura dan China, beliau sudah menjadi salah satu orang terkaya di Asia.
Presiden Habibie memang profesor yang sangat pandai, Susilo Bambang Yudhoyono lulusan terbaik TNI dan mengambil doktor di IPB dan Soekarno adalah insinyur yang pada zaman itu masih langka. Namun Soeharto bukan sarjana dan Megawati tidak pernah lulus kuliah. Namun mereka meraih prestasi tertinggi dan pernha menjadi orang nomor satu di indonesia, mereka adalah orang yang berifikir , bahwa mereka adalah orang yang berfikir, bahwa penddikan formal bukanlah halangan untuk sukses.
Jika halangan tiu masih ada difikiranmu, mak buanglah, robek dan patahkan itu, selain kecerdasan intellectual  masih ada lagi  Kinesthetic Intelligent kemampuan seseoranf menggerakkan tubuhnya dengan kuat dan tepat. Sehingga ia bisa berkarya dengan kekuatan tubuhnya.(Haris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar